Milenial Smartren Ramadhan 2023 M / 1444 H SMKN 1 Gunungputri

You are currently viewing Milenial Smartren Ramadhan 2023 M / 1444 H SMKN 1 Gunungputri

Menindaklanjuti surat dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, SMKN 1 Gunungputri Kabupaten Bogor Mengadakan Milenial Smartren Ramadhan ,pada hari Senin 10 April 2023 , bertempat di SMKN 1 Gunungputri. Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan Pendidikan karakter dan Penumbuhan Budi Pekerti sebagai media pembinaan keimanan, ketakwaan dan akhlak mulia siswa.

SMKN 1 Gunungputri yang biasa melaksanakan kegiatan sholat Dhuha, dzikir pada Hari Selasa – Jum’at ,semoga dengan adanya Milenial Smartren Ramadhan 2023 menumbuhkan keimanan dan ketakwaan siswa-siswi di sekolah dan di kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Smartren Ramadhan mengambil tema “Berbagi Cinta Berkah dan Kasih” (BERTASBIH). SMKN 1 Gunungputri mengikuti Launching pembukaan Smartren Ramadhan, yang di laksanakan pada tanggal 27 Maret 2023 secara online oleh Disdik Jabar yang di ikuti oleh SMA/SMK/SLB di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

SMKN 1 Gunungputri melaksanakan kegiatan Smartren online tanggal 3-6 April ,Acara demi acara pada tanggal 10-12 April 2023, tersusun oleh susunan acara, di Hari pertama yaitu pembukaan Smartren Ramadhan pada tanggal 10 April 2023 oleh Bapak Dr.Abur Mustikawanto, M.Ed selaku Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut juga di barengin dengan acara santunan Anak Yatim/Piatu yang diserahkan secara simbolis oleh Ibu Juniartini.S.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Gunungputri.

Dilanjutkan dengan Penulisan Mushaf Al-Qur’an ,kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Bapak Dr.Abur Mustikawanto, M.Ed. dan Ibu Juniartini, S.Pd. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, siswa-siswi dapat meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur’an.

Kemudian di hari kedua pada tanggal 11 April 2023 melaksanakan sholat Sunnah Dhuha, dzikir & tadarus, kemudian di lanjut kegiatan “Ajengan Masuk Sekolah” siswa-siswi SMKN 1 Gunungputri mendengarkan Tausiah dari Ust.Cucu Salman, M.Ag.
Semoga dengan mendengarkan tausiah bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang bisa di amalkan.
Lalu kegiatan di lanjut Melukis Kaligrafi Asmaul Husna, terkhusus peserta didik laki-laki mempersiapkan diri untuk menginap, kegiatan di lanjut dengan Muhadoroh Milenial Camp, persiapan buka puasa bersama, lalu sholat Maghrib berjamaah, makan bersama, persiapan sholat isya dan tarowih, mendengarkan kultum, lalu di lanjutkan lagi bangun malam persiapan sholat tahajud dan sahur bersama, persiapan sholat subuh berjamaah, mendengarkan kultum dan persiapan pulang.

Kegiatan di Bulan Ramadhan ini SMKN 1 Gunungputri telah mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu unit Penerima Zakat ,maka siswa-siswi di SMKN 1 Gunungputri di harapkan dapat menyalurkan zakatnya melalui panitia penerimaan zakat. Mudah-mudahan siswa-siswi dapat mempelajari makna dari zakat ,yakni sebuah kewajiban dan bentuk kepedulian antar sesama.

Semoga kegiatan seperti ini bisa meningkatkan dan menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kehidupan sehari-hari pada siswa-siswi ,guru dan karyawan SMKN 1 Gunungputri.