SMKN 1 Gunungputri, telah melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri dengan rute yang di tuju ke Semarang-Malang-Bromo, pada hari Senin-Jum’at 13-17 Februari 2023.

Kunjungan Industri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan Kunjungan Industri bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang keadaan Dunia Industri yang sebenarnya, sehinga dapat mengidentifikasi, menganalisis, dan komparasi dengan standar kompetensi yang diberikan Sekolah.

Selain itu, Kunjungan Industri ini diharapkan siswa SMKN 1 Gunungputri dapat mengambil pelajaran positif tentang bagaimana cara bersikap dan berperilaku ( attitude ) serta mampu menerapkan kedisiplinan kerja sebagai seorang karyawan yang berkualitas sehingga setelah lulus dapat segera terserap di Dunia Kerja.

Oleh karena itu sambutan yang di sampaikan oleh Ibu Juniarti, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Gunungputri adalah sebagai berikut:

  1. ikutilah rangkaian kegiatan dengan baik, bersungguh-sungguh, menjaga adab, bersikap sopan santun, berhati-hati di setiap tempat yang di kunjungi, saling mengingatkan kebaikan.
  2. Catatlah pengetahuan yang penting ketika mendapatkan penjelasan dari pembimbing dari perusahaan² yang di tuju.

Kegiatan Kunjungan Industri dibentuk oleh sekolah berdasarkan keputusan Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMKN 1 Gunungputri, adapun untuk mengefektifkan tujuan panitia bekerja sama dengan Setiabudi Holiday Tour Organizer

Industri yang di kunjungi SMKN 1 Gunungputri sebagai berikut :

  1. PT Dreamlight World Media Yogyakarta merupakan media salah satu rumah produksi yang memiliki konsistensi yang membanggakan di Dunia pertelevisian Indonesia.
    Dreamlight didirikan dengan label “Anak Terang” oleh Eko Nugroho, MBA.
  2. PT. Oemah Herborist Beauty Factory Outlet
    Oemah Herborist adalah salah satu destinasi wisata kota Semarang. Oemah Herborist juga menyediakan Produk-produk Kosmetik Herbal Herborist seperti massage oil, skin care, lulur Bali.
  3. PT Laksana Karoseri
    Laksana membentuk divisi manufaktur bodi otomotif dengan merilis produk karoseri pertama mereka untuk kendaraan minivan. Kemudian laksana mulai beralih untuk memproduksi karoseri kendaraan ukuran medium hingga bus besar. Laksana di pasarkan di dalam negeri, dan di ekspor ke luar negeri seperti ke Fiji, Timur Leste dan Bangladesh.

Adapun kegiatan Kunjungan Industri ini memberikan kesempatan kepada siswa SMKN 1 Gunungputri agar dapat menikmati Wisata Edukasi ,berkunjung ke Wisata sebagai berikut :

  1. Wisata ke Gunung Bromo
    Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
  2. Wisata ke Museum Angkut
    Museum Angkut merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, museum ini terbagi dalam beberapa zona yang didekorasi dengan setting landscape model bangunan dari benua Asia, Eropa, Amerika.
  3. Wisata ke Jatim Park 2
    Di dalam Jatim Park 2 terdapat tiga bangunan, yakni Batu Secret Zoo, Eco Green Park, dan Museum Satwa.

Dengan adanya Kunjungan Industri ini, kita dapat tau seperti apa perusahaan yang besar yang ada di Indonesia. Di sisi lain kegiatan ini juga menjadi media untuk rekreasi, supaya tidak jenuh saat kegiatan Kunjungan Industri berlangsung.
Semoga dengan adanya kegiatan Kunjungan Industri dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa SMKN 1 Gunungputri, juga bagi Perusahaan itu sendiri, dan semoga siswa lebih maju dan berkembang di dalam teori Kejuruan, agar dapat mencapai tujuan cita-citanya.

×
×

Cart